DEMI MENEKAN KASUS POSITIF COVID-19 KAMPUNG BUMI DIPASENA AGUNG LAKUKAN TEST SWAB ANTIGEN UNTUK WARGANYA

bumidipasenaagung.desa.id – Rawajitu Timur, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur melakukan tes swab antigen terhadap 7 warga yang telah berinteraksi langsung dengan warga yang terpapar virus Covid-19, bertempat di halaman pendopo kantor Kampung Bumi Dipasena Agung.

Kegiatan tersebut dibantu petugas dari Puskesmas Rawajitu Timur dan 2 personil dari tim satgas covid-19 Kampung Bumi Dipasena Agung. Rabu (28/07/21).

Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung Bersama Petugas Puskesmas Rawajitu Timur, Dan Tim Satgas Covid-19 Melakukan Tes Swab Anti Gen Kepada Warga Yang Telah Menjenguk Pasien Yang Positif Terpapar Covid-19 || Dok. Kampung, Dan.

Pj. Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung, menjelaskan “pentingnya test swab antigen dilakukan untuk memastikan warga yang telah berinteraksi langsung dengan warga yang terpapar virus Covid-19. Karna saat menjenguk warga yang terpapar virus Covid-19 dirumahnya, 7 warga yang menjenguk tidak mengetahui dan warga yang terpapar virus pun tidak mengetahuinya. Setelah diselidiki warga yang positif terpapar virus covid-19 dirujuk ke puskesmas dan benar positif terpapar.

Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung Bersama Petugas Puskesmas Rawajitu Timur, Dan Tim Satgas Covid-19 Mengumumkan Hasil Tes Swab Antigen Kepada Warga Yang Melakukan Tes Swab Antigen Dengan Hasil Negatif || Dok. Kampung, Dan.

“Dan Alhamdulillah, hasil test swab antigen 7 warga yang telah berinteraksi langsung dengan warga yang terpapar virus Covid-19 menunjukkan hasil yang negatif Covid-19,” (NURSIT.SH)

Kasi pemerintahan juga menyebutkan, “warga yang hasilnya positif terpapar virus Covid-19, akan langsung diarahkan untuk isoman. Dan menghimbau kembali kepada warga untuk wajib mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah mengenai aturan prokes dan test swab antigen bagi warga yang baru pulang dari luar daerah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kampung bumi dipasena agung”.

Ketua tim gugus tugas covid-19 menghimbau dan menegaskan kepada anggota tim gugus tugas covid-19 lainnya untuk lebih memperketat penjagaan, pendataan, dan penyemprotan disinfektan di portal jembatan sesuai dengan protokol kesehatan. (Writter: Dan)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan