Penyaluran BLT – DD Kampung Bumi Dipasena Agung Periode Bulan Mei Tahun Anggaran 2021

bumidipasenaagung.desa.id – Rawajitu Timur, BLT – DD periode bulan Mei yang bersumber dari APBKam Tahun Anggaran 2021 telah disalurkan oleh Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung kepada 13 Kepala Keluarga penerima manfaat BLT – DD. Seperti periode sebelumnya, masing-masing Kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp300.000 rupiah per-KK. Kasi Kesejahteraan Kampung Bumi Dipasena Agung, WAKIMAN menjelaskan penyaluran dilaksanakan pada Rabu, 07 juli 2021 dan menegaskan kepada seluruh peserta kegiatan penyaluran BLT – DD wajib memakai masker dan berjaga jarak dengan peserta lainnya demi mematuhi aturan wajib protokol kesehatan.

Kegiatan penyaluran BLT – DD Periode Bulan Mei Tahun 2021 ini diadakan di Pendopo Kantor Kampung Bumi Dipasena Agung (07/07) dengan dihadiri perwakilan dari Kecamatan, Koramil, Pendamping Desa, BPK, juga Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) Bumi Dipasena Agung yang turut membantu dan memantau pelaksanaan, serta demi mendukung suksesnya pelaksanaan Penyaluran BLT – DD periode bulan Mei Kampung Bumi Dipasena Agung. Selain demikian, beberapa hal juga dilakukan oleh SATLINMAS, mulai dari pengaturan jarak tempat duduk, dan peneguran bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

 Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung Menyalurkan BLT – DD Periode Bulan Mei 2021 Kepada Warga setempat yang Terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) BLT – DD || Dok. Kampung, Wwn.

Bhabinkamtibmas, Banbinsa Bumi Dipasena Agung dan Pendamping Desa yang juga turut serta melakukan pemantauan pelaksanaan penyaluran BLT – DD sebagai wujud transparansi penyaluran BLT – DD yang bersumber dari DD TA 2021. Kehadiran TNI-POLRI yang merupakan pengayom Masyarakat maupun dalam pemerintahan sangatlah penting untuk memberikan rasa keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menjaga kondisi lingkungan yang stabil dan kondusif.

Penyerahan BLT – DD oleh Babinsa Bumi Dipasena Agung kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT – DD Periode Bulan Mei 2021 || Dok. Kampung, Wwn.

Seperti yang terlihat saat penyaluran BLT – DD Periode Bulan Mei 2021 yang dilaksanakan oleh pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung di Pendopo Kantor Kampung Bumi Dipasena Agung semua dalam situasi yang terkendali dan kondusif sehingga masyarakat maupun Pemerintah Kampung merasa aman dan nyaman dalam menjalankan kegiatan aktivitas yang dilakukan.

“Bagi Pemerintah Kampung sendiri kehadiran TNI-POLRI Khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam segala hal kegiatan, baik kegiatan di dalam pemerintahan maupun kegiatan di luar pemerintahan dan itu harus kita Apresiasi.” Tutur salah seorang dari perangkat Kampung bumi dipasena agung. (Writter: Dan)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan