Dalam Rangka Menjaga Kesehatan Pada Masa Pandemi, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung Selenggarakan Senam Bersama dan Bersih Lingkungan Setiap Hari Jum’at

bumidipasenaagung.desa.id – Rawajitu Timur, Kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat diutamakan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih pada masa pandemi saat ini, harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan terutama pada saat menjalankan rutinitas wajib setiap harinya. Meskipun di Kampung Bumi Dipasena Agung sudah menerapkan “New Normal”, Pemerintah Kampung menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa tidak serta-merta aktifitas keseharian yang rutin dilakukan masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung dilakukan seperti biasa yang terjadi pada saat sebelum Pandemi Global melanda. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan pada masa pandemi ini.

Berhubungan tentang Kesehatan pada masa pandemi saat ini, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung berinisiatif menyelenggarakan Senam Bersama sekaligus bersih lingkungan yang dilakukan setiap hari Jum’at. Kegiatan rutin tersebut bertujuan agar Kesehatan masyarakat terutama masyarakat di Kampung Bumi Dipasena Agung ini tetap terjaga. Penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah gagasan dari Pj. Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung yang juga memiliki hobi di bidang olahraga.

Senam Bersama yang diikuti oleh Aparatur Pemerintah Kampung dan Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung || Dok. Kampung BD. Agung, Foto : Ridwan S.

“Pada masa pandemi saat ini, memang wajib untuk kita semua dalam hal menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Kampung dan masyarakat agar mengadakan kegiatan olahraga rutin yang dapat menjaga stamina dan kesehatan tubuh serta kebersihan lingkungan yang juga sangat penting diperhatikan, apalagi pada masa pandemi saat ini. Semoga masa pandemi ini akan segera selesai agar kegiatan seperti ini serta kegiatan olahraga lainnya dapat dilakukan dengan normal dan juga seluruh aktifitas masyarakat dapat dilakukan dengan normal kembali”, tutur Bapak Sofian Edi selaku Pj. Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung.

Ibu-ibu Peserta Senam Bersama lakukan Bersih Lingkungan Kantor Kampung bersama dalam rangka menjaga Kesehatan Lingkungan || Dok. Kampung BD. Agung, Foto : Pnd

Kegiatan Senam Bersama dan Bersih Lingkungan yang rutin dilakukan setiap hari Jum’at ini diselenggarakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni tetap mewajibkan seluruh peserta kegiatan untuk mengenakan masker, jaga jarak dan juga cuci tangan dengan sabun. Kegiatan yang diikuti oleh Aparatur Kampung Bumi Dipasena Agung, BPK, Ketua RW, Ketua RT, juga Tokoh Masyarakat  ini diawali dengan senam bersama dan setelahnya dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan Kantor Kampung bersama.

Peserta Kegiatan Senam Bersama yang melakukan Cuci Tangan dengan Sabun seusai melaksanakan kegiatan Senam dan Bersih Lingkungan Kantor Kampung bersama || Dok. Kampung BD. Agung, Foto : Ridwan S.

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan aspirasi terhadap masyarakat dalam rangka penerapan “New Normal” dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di Kampung Bumi Dipasena Agung serta diharapkan juga seluruh lapisan masyarakat terutama di Kampung Bumi Dipasena Agung untuk selalu menjaga kesehatan pada masa pandemi saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan