Ramai Mendadak “Laut Agung” didatangi Ribuan Pengunjung Liburan Tahun Baru 2020

bumidipasenaagung.desa.id – Rawajitu Timur, Musim liburan sekolah sudah hampir usai di berbagai wilayah Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh beberapa masyarakat sekitar untuk berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada. Termasuk salah satunya adalah tempat wisata yang ada di Kecamatan Rawajitu Timur, yaitu Laut Agung atau yang kerap disebut “LA”, yakni yang berada di ujung sebelah Timur Kampung Bumi Dipasena Agung Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Lokasi parkir kendaraan bermotor yang sudah penuh sehingga kendaraan pengunjung diparkirkan oleh Crew Parkir dari Karang Taruna di sisi jalan masuk lokasi Wisata “LA” II Dok. Kampung, Foto : Karang Taruna.

Tepat pada awal tahun 2020 ini (Rabu, 01/01/2020), mendadak wisata Laut Agung yang berada di Kampung Bumi Dipasena Agung Kecamatan Rawajitu Timur ramai didatangi ribuan pengunjung dari berbagai daerah sekitar, bahkan dari Kecamatan lain. Berbekal dari bekas lokasi pabrik udang milik PT. Dipasena Citra Darmaja ini, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung melalui Karang Taruna yakni Karang Taruna Bangkit Muda Agung memanfaatkan lokasi tersebut untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang dapat menyuguhkan keindahan suasana pinggir laut.

Terlihat padat pengunjung di lokasi Wisata “LA”, pengunjung yang datang dari beberapa wilayah di Kecamatan Rawajitu Timur juga berbagai wilayah dari Kecamatan lain II Dok. Kampung, Foto : Karang Taruna.

Melihat semangat para pemuda Karang Taruna Bangkit Muda Agung ini, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung. Memang beberapa waktu sebelum liburan sekolah tiba, para pemuda Karang Taruna ini melakukan kegiatan pembersihan lokasi yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat wisata.

“Kami selaku Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif pemuda Karang Taruna Bangkit Muda Agung ini dalam hal membuat lokasi wisata di Kampung Bumi Dipasena Agung yang nantinya bakal memberikan manfaat luar biasa terhadap Karang Taruna itu sendiri, Pemerintah Kampung bahkan terhadap masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung. Salah satunya adalah manfaat pengembangan ekonomi Kampung yang mandiri dan juga dapat menjadikan Kampung yang memiliki daya tarik dalam bidang pariwisata. Harapan dikemudian hari, semoga pemuda Karang Taruna di Bumi Dipasena Agung ini dapat lebih kreatif dan inovatif dalam memajukan Kampung,” tutur salah satu Aparatur Kampung Bumi Dipasena Agung saat meninjau lokasi wisata Laut Agung.

Salah satu lokasi foto yang diabadikan oleh Aparatur Pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Agung saat meninjau lokasi Wisata “LA” yang dihias oleh Karang Taruna Bangkit Muda Agung || Dok. Kampung, Foto : Sugeng.
Terlihat pemuda Karang Taruna Bangkit Muda Agung menghias lokasi yang nantinya akan disediakan untuk berfoto para pengunjung || Dok. Kampung, Foto : Sugeng.
Salah satu spot foto yang disediakan oleh pemuda Karang Taruna Bangkit Muda Agung || Dok. Kampung, Foto : Sugeng.

Selain beberapa persiapan pembersihan lokasi wisata yang dilakukan, para Pemuda ini juga menghias dan menyediakan beberapa lokasi di Laut Agung tersebut sebagai tempat berfoto. Sehingga pengunjung nantinya selain dapat menikmati keindahan laut, juga dapat berfoto ria. Disisi lain, beberapa pemuda Karang Taruna ini juga menyediakan hiburan akustik yang akan menambah suasana liburan pengunjung menjadi lebih meriah.

Penampilan akustik oleh pemuda Karang Taruna Bangkit Muda Agung dalam rangka menghibur pengunjung dan mengisi suasana lokasi Wisata “LA” agar lebih meriah || Dok. Kampung, Foto : Karang Taruna.
Penampilan akustik oleh pemuda Karang Taruna Bangkit Muda Agung dalam rangka menghibur pengunjung dan mengisi suasana lokasi Wisata “LA” agar lebih meriah || Dok. Kampung, Foto : Karang Taruna.

Hiburan akustik ini sengaja dikonsep oleh para pemuda Karang Taruna untuk memeriahkan suasana di Laut Agung tepat pada liburan Tahun Baru 2020. Selain sebagai pemeriah suasana, hiburan akustik ini juga sebagai ajang pengembangan bakat para pemuda dibidang seni musik, serta memberikan wadah kegiatan yang positif sebagai penyemangat untuk membangun Kampung melalui bidang kesenian.

“Beberapa kegiatan yang Kami lakukan ini berawal dari ide-ide yang telah kami koordinasikan beberapa waktu sebelumnya bersama seluruh pengurus Karang Taruna Bangkit Muda Agung dan juga Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung. Tujuan kami selaku pengurus Karang Taruna Bangkit Muda Agung mengadakan kegiatan yang salah satunya dibidang pariwisata ini yaitu untuk memacu semangat para pemuda khususnya di Kampung Bumi Dipasena Agung ke hal-hal yang positif dan bermanfaat. Semoga nantinya akan berkembang lebih baik lagi dan akan lebih semangat membangun Kampung, baik dibidang pariwisata, ekonomi yang mandiri, kreatifitas, dan juga bidang-bidang lainnya yang memberikan manfaat bagi Kampung Kami tercinta,”ujar Ilham G. S. selaku Ketua Karang Taruna Bangkit Muda Agung. (02/01/2020, Ridwan S.)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan