Woow…!! Karnaval Antar Kesukuan Kampung Bumi Dipasena Agung dengan Berbagai Tema Semakin Membuat Semarak Menyambut HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia

bumidipasenaagung.desa.id – Rawajitu Timur , Siang hari ini selepas waktu dzuhur, tepatnya pukul 14.00 WIB (15/08/2019) seluruh lapisan masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung berduyun mendatangi area pendopo Kampung. Dengan maksud mengikuti karnaval yang telah direncanakan jauh hari oleh Panitia HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia yakni dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung, Bapak Sukismo membuka acara dan sekaligus melepas para peserta Karnaval untuk menampilkan kreasi-kreasinya dengan berjalan menuju Pasar Kampung || Dok. Desa, Foto : Agung I.

Kegiatan karnaval ini mulanya digagas oleh Tim Penggerak PKK Kampung Bumi Dipasena Agung yang bertujuan untuk lebih memeriahkan suasana menyambut HUT Kemerdekan Republik Indonesia. Kegiatan karnaval ini dipelopori oleh Ibu-ibu Tim Penggerak PKK yang juga bekerjasama dengan Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung beserta Panitia HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia.

Dalam kegiatan karnaval ini, setiap Kesukuan menampilkan sebuah kreasi sesuai tema yang sebelumnya telah diputuskan dan dibagikan oleh Panitia ke masing-masing Kesukuan. “Kami sengaja memberikan tema berbeda-beda untuk setiap Kesukuan. Selain bertujuan untuk memberikan kesempatan mereka yang mewakili Kesukuan tampil dengan berbagai kreasi sesuai tema yang diberikan, juga kami memberikan tema yang menurut kami sesuai survei tim Panitia ke wilayah-wilayah Kesukuan tersebut”, ujar Sri Asih selaku Koordinator Karnaval.

Salah satu peserta terlihat menampilkan kreasinya sesuai dengan tema yang mereka dapatkan dari pihak kepanitiaan || Dok. Desa, Foto : Ridwan S.

Usai kegiatan karnaval ini sembari menunggu dewan juri berdiskusi siapakah yang mendapatkan juara, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta karnaval. Doorprize ini juga adalah bagian dari kegiatan karnaval yang bermaksud untuk lebih mendongkrak semangat para peserta karnaval.

Pemberian Doorprize oleh Bapak Kasdari (Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Agung) kepada peserta Karnaval || Dok. Desa, Foto : Agung I.

Kegiatan karnaval ini memperlihatkan keceriaan Masyarakat dan juga respon positif dari seluruh lapisan Masyarakat. Selain diharapkan memberikan semangat kebersamaan antar warga, Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung juga berharap agar di masa yang akan datang kegiatan ini dapat lebih kreatif lagi dan dikemas dengan konsep yang lebih baik.(15/08 – Ridwan S.)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan