Sambut HUT Kabupaten Tulang Bawang ke 22, Kampung Bumi Dipasena Agung adakan Lomba Senam “BMW”

bumidipasenaagung.desa.id – Tulang Bawang, Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tulang Bawang yang ke 22 tahun 2019, Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung menyelenggarakan lomba senam BMW Tulang Bawang antar Kesukuan pada hari Minggu (17/02). Dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung, acara ini pun terlihat meriah dan penuh dengan semangat.

Unjuk Kehebohan dari Salah Satu Peserta Senam BMW Tulang Bawang Antar Kesukuan Tingkat Kampung, Kampung Bumi Dipasena Agung. || Dok. Kampung, Foto: Ag.

Diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Pelaksana dan Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung, acara pun berjalan lancar dan penuh semangat. Dalam sambutannya, Kepala Kampung menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tulang Bawang yang ke 22 tahun 2019. Juga menginformasikan kepada seluruh peserta lomba bahwa yang memperoleh juara pertama akan didelegasikan ke Kampung bumi Dipasena Utama untuk menyambut kedatangan Bupati Tulang Bawang, Ibu Winarti, dalam rangka program Kunjungan Kerjanya pada tanggal 20 Februari 2019. Selain itu, akan didelegasikan pula ke Kecamatan Rawajitu Timur untuk mengikuti lomba senam BMW antar Kampung di tingkat Kecamatan Rawajitu Timur mewakili Kampung Bumi Dipasena Agung pada tanggal 23 Februari 2019 mendatang.

Persiapan Senam BMW Bersama, Seluruh Peserta Lomba dan Aparatur Kampung Tampak Menata barisan. || Dok. Kampung, Foto : Ag.

Pada acara perlombaan senam BMW ini, Kampung Bumi Dipasena Agung mengundang tim juri dari luar wilayah Kampung Bumi Dipasena Agung sebanyak 3 orang, yaitu Ibu Tri Asih dari jajaran Kecamatan Rawajitu Timur, Ibu Ida Kusumawati dari PLKB Kecamatan Rawajitu Timur, dan Ibu Tata dari SMKN Rawajitu Timur. Tim juri atau penilai ini diundang dari luar wilayah bertujuan agar tidak ada manipulasi penilaian dan tidak memihak kepada siapapun. Selain itu juga agar hasil penilaian benar-benar murni keputusan dewan juri.

“Sengaja kami undang beberapa orang dari luar wilayah untuk menjadi tim juri di acara lomba Senam BMW antar Kesukuan tingkat Kampung dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tulang Bawang yang ke 22 ini, yaitu bertujuan agar masyarakat maupun peserta lomba tidak mengira bahwa ada indikasi memihak terhadap sistem penilaian lomba nantinya,” ujar Sukismo, Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung. (17/02)

Tampak Kefokusan para Dewan Juri dalam Menilai Peserta Lomba Senam BMW. || Dok. Kampung, Foto: Ag.

Selain peserta lomba dari grup senam Kesukuan, ikut andil pula beberapa grup peserta lomba senam dari Ibu-ibu yaitu Tim Penggerak PKK dan Ibu-ibu dari kelompok PPNI Bumi Dipasena Agung. Acara yang diselenggarakan di pendopo Kampung Bumi Dipasena Agung ini, tidak hanya perlombaan senam BMW saja, namun juga diadakan acara pengundian doorprize yang telah disiapkan oleh pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung beberapa hari sebelum perlombaan dilaksanakan.

Penyerahan Hadiah Doorprize oleh Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung kepada Pemenang Undian. || Dok. Kampung, Foto: Ag.

Pembagian doorprize ini tampak menambah suasana kemeriahan lomba senam BMW tersebut. Di penghujung acara lomba, tim juri memberikan beberapa wawasan tentang senam BMW dan pengarahan tentang tata barisan dan tata gerak senam BMW yang baik dan benar. Setelah pengarahan terhadap peserta lomba selesai, ini lah waktu yang sangat dinantikan oleh seluruh peserta lomba, yaitu pengumuman juara lomba senam BMW Tulang Bawang antar Kesukuan tingkat Kampung. Beberapa kriteria penilaian pun tak lupa dipaparkan oleh dewan juri. Dan akhirnya juara pertama diraih oleh grup senam BMW dari Kesukuan 4 ( 4 Delta) dengan perolehan nilai 746 , juara kedua diraih oleh Kesukuan 3 (4 Cherly) dengan perolehan nilai 717, dan juara ketiga diraih oleh grup senam dari Tim Penggerak PKK Bumi Dipasena Agung dengan perolehan nilai 716.

Foto Bersama para Juara Lomba Senam BMW dengan Kepala Kampung Bumi Dipasena Agung. || Dok. Kampung, Foto: Ag.

Foto Bersama Pemenang Lomba Senam BMW Peraih Juara Pertama. || Dok. Kampung, Foto: Ag.

Setelah pemberian piagam juara serta hadiah uang pembinaan usai, acara pun dilanjutkan dengan pembagian doorprize kembali. Pada akhir acara, seleruh masyarakat yang hadir dan para pemenang lomba mendapatkan sedikit pengarahan dari Kepala Kampung, yang intinya tetap harus selalu semangat jaga kebersamaan dan kerukunan serta diharapkan turut memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang yang ke 22 tahun 2019 ditanggal 20 maret nantinya. (17/02, R. Santoso)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan