“LA” Resmi Dibuka, Ini Harapan Masyarakat Bumi Dipasena Agung

bumidipasenaagung.desa.id – Rawajitu Timur, “LA”, ini adalah sebutan tren-nya atau yang sebenarnya adalah kata singkatan dari Laut Agung. Resmi dibukanya kawasan destinasi wisata di Kampung Bumi Dipasena Agung ini sontak membuat Masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung ikut bangga dan penuh harap. Wilayah yang letaknya dapat dikatakan jauh dari kota ini, yaitu di Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung sekarang memiliki potensi yang sangat menarik untuk dikembangkan.

Tampak Asri Lokalisasi Destinasi Wisata “LA” yang dipadati Pengunjung dari Luar Daerah Rawajitu Timur || Foto-Dok. Pribadi, R. Santoso

Terletak di ujung Infra 4/5 Bumi Dipasena Agung Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulang Bawang, yang mungkin belum banyak orang mengetahui. Dahulu di tempat ini terdapat bangunan megah milik PT Dipasena Citra Darmaja (DCD) yaitu Pabrik es dan Pabrik Pengolahan Udang Ekspor, dan sekarang telah rata dengan tanah. Pemilik setelah PT DCD yaitu CP Prima membongkar bangunan tersebut guna menjual besi atau memindahkannya di kawasan usaha lain.

Dengan memanfaatkan puing-puing bangunan, masyarakat berinisiatif untuk menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata. Di bawah pepohonan, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan laut lepas. Selain itu ada beberapa Gazebo yang sengaja disediakan oleh Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Agung guna memberikan tempat berteduh bagi pengunjung, sehingga pengunjung lebih betah menikmati sentuhan langsung angin sepoi yang sejuk dan dapat melihat ombak kecil yang bergulung hendak memberi suasana asri.

Berbagai Lapisan Masyarakat yang Larut dalam Suasana Peresmian Destinasi Wisata “LA” || Foto-Dok. Kampung, R. Santoso

Peresmian destinasi wisata Laut Agung tersebut diadakan secara sederhana dengan mengusung tema “Gelar Budaya dan Wisata” dan dimeriahkan dengan tampilan Jaranan Campursari Turonggo Tirto Budoyo yang tak lain adalah grup seni budaya milik Kampung Bumi Dipasena Agung yang berada di bawah pimpinan Bpk. Selamet S. Acara peresmian tersebut nampak menggugah seluruh lapisan masyarakat Kampung Bumi Dipasena Agung dan sekitarnya untuk datang beramai-ramai menyaksikan sekaligus menikamati suasana asri Laut Agung. (Selasa, 11/09)

Seni Jaranan Campursari “Turonggo Tirto Budoyo” saat Memeriahkan Acara Peresmian Destinasi Wisata LA || Foto-Dok. WA, R. Santoso

Bertepatan dengan menyambut Tahun Baru Hijriah 1440 H, pada Senin malam (10/09) diadakan Doa bersama perihal Bersih Kampung dan sekaligus untuk kelancaran acara Gelar Budaya dan Wisata keesokan harinya. Dalam acara tersebut banyak harapan Masyarakat mengenai kemajuan, keamanan, kesejahteraan Kampung Bumi Dipasena Agung. Termasuk harapan setelah resmi dibukanya destinasi wisata “LA” ini yaitu dapat memberikan kemajuan yang lebih pesat terhadap Kampung Bumi Dipasena Agung. Selain itu, masyarakat berharap Kampung Bumi Dipasena Agung dapat lebih dikenal di luar Daerah bahkan Dunia.

Suasana Acara Do’a Bersama Perihal Bersih Kampung, Seluruh Lapisan Masyarakat dari seluruh elemen Agama Berkumpul di Balai Kampung Bumi Dipasena Agung || Foto-Dok. Kampung, R. Santoso

“Saya turut bangga karena telah terbukanya destinasi wisata LA ini, semoga kedepannya dapat lebih dikembangkan lagi agar memberikan income dan potensi lebih bagi Kampung Bumi Dipasena Agung,” tutur salah satu masyarakat.

Facebook Comments